Cara membaca huruf ث، ،ذ، ظ

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Alhamdulillah, semoga Allah senantiasa selalu memberikan Rahmat, Nikmat, Hidayat Nya kepada kita, kapanpun dan  dimanapun kita berada, Karena memang Allah tidak pernah memandang apapun ketika akan memberikan Nikmat kepada Hamba Nya.

Shalawat serta salam, semoga senantiasa selalu tercurah limpahkan kepada baginda Nabi Akhir zaman yang membawa risalah kebenaran dan kedamaian.

Sahabat, kali ini kita akan membahas Makhrarijul huruf kembali yah, karena kemarin pembahasan mengenai Makhrarijul huruf nya belum lengkap, hehe, karena saya terkadang lupa, baiklah langsung saja yah, kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membaca huruf yang keluar dari ujung lidah.

Sahabat, dari mulut kita yang sederhana ini،kita dapat membuat banyak dosa, dan penyebab masuk neraka, namun apabila kita memahami nya, sesungguhnya karena mulut kita jugalah kita dapat masuk kedalam surga, yaitu dengan berkata kata yang baik, dan memperbanyak bacaan Al Qur'an kita.
Huruf yang keluar dari ujung lidah kita ada tiga huruf, yaitu huruf ذ، ث، ظ .

Tiga huruf itu dapat kita baca dengan meletakkan lidah kita ditengah tengah gigi bagian atas dan bagian bawah gigi kita, seolah olah lidah kita diapit, hehe karena memang diapit, dan ada sedikit udara yang keluar dari mulut kita.

Dan sahabat bisa melihat dan menilai bacaan ketiga huruf tersebut benar atau tidak dengan ada nya sedikit udara yang keluar, serta kita merasa bahwa ada sedikit rasa geli pada lidah kita ketika membacanya.

Demikian yah seri tata cara membaca Al Quran pada kali ini, semoga mudah dipahami dan diamalkan sehingga bacaan Al Qur'an kita semakin hari semakin baik dan semakin benar.

Wallahua'lam bishshawab,
Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.