728x90 AdSpace

Latest News
Monday, June 12, 2017

Cara Membaca Huruf Hijaiyah yang bervokal O

السلام عليكم و رحمة الله وبركاته

الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين وعلى اله وصحبه اجمعين، اشهد أن لا إله الا الله، واشهد ان محمدا عبده ورسوله امابعض.

Alhamdulillah, bagaimana kabarnya sahabat?   Tidak merasa yah, kita sudah menjalani puasa di tahun ini, yang tinggal beberapa hari lagi. Sudah berapa Juz tadarusnya sahabat? Semoga sudah sampai setengah Al Qur'an yah, usahakan selalu meluangkan waktu untuk membaca surat cinta Nya untuk kita, karena itu adalah sebuah petunjuk dan penolong kota kelak.

Alhamdulillah, pasti sudah pada sibuk mau mudik ya sahabat? Semoga yang akan mudik dan yang sedang mudik sampai dengan selamat yah.

Baiklah sahabat, hari ini kita akan membahas tentang tata cara Membaca Al Quran terkait Huruf hijaiyah yang bervokal O.

Sahabat, sebagian besar huruf hijaiyah yang ada di dalam bahasa arab memiliki vokal. Apa saja huruf nya? Yaitu Kha, Ra, Sha, Dha, Tha, Dzha, gha, Qaf,  dan seterusnya.

Sahabat, ketika membaca Al Qur'an, lalu menemukan huruf huruf yang bervokal O yang berharakat Fathah ataupun Sukun, maka silahkan sahabat membacanya dengan memonyongkan mulut sahabat, kebanyakan orang dikalangan kita ketika Membacanya suaranya sudah benar, namun posisi mulutnya masih salah.

Banyak yang membacanya hanya dengan membuka mulutnya namun tidak memonyongkan atau memajukannya ke depan, hal ini tentu saja hal yang tidak sesuai sahabat, maka cobalah untuk membacanya dengan benar dan baik. Jangan malu malu untuk memonyongkan mulut sahabat, karena sahabat pasti pernah mendengar perkataan bahwasanya ketika Membaca Al Qur'an dengan benar biasanya mulut akan terlihat sangat jelek.

Semoga hal yang sangat dan super sederhana ini mudah untuk kita praktekkan saat kita membaca Al Qur'an. Semoga Allah memberikan pemahaman yang mudah, dan semoga Bermanfaat serta menambah semangat kita dalam terus memperbaiki bacaan Al Qur'an kita.

Demikian untuk pertemuan kali ini, selamat menjalankan ibadah puasa yang tinggal beberapa Minggu ini sahabat.

بالله في سبيل الحق فاستبقو الخيرات، اللهم ارحمنا بالقران

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membaca Huruf Hijaiyah yang bervokal O Rating: 5 Reviewed By: Anita aa