728x90 AdSpace

Latest News
Monday, June 5, 2017

Cara Membaca Huruf Ikat Baju di Toko ( ا، ك، ت، ب، ج، د، ط، ق )

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على رسول الله وعلى اله وصحبه وسلم، اللهم صلى على محمد وعلى اله وصحبه اجمعين امابعض.

Sahabat Yang insyaAllah selalu dalam lindungan Allah, selalu dalam genggaman Allah, dan akan selalu dalam pengawasan Allah, Alhamdulillah segala syukur untuk Nya, karena limpahan kasih dan sayang Nya yang tak pernah pilih kasih, limpahan rahmat-Nya yang tak pernah memandang apapun, lihatlah Nikmat Nya yang tak akan pernah mampu Untuk kita hitung.

Alhamdulillah sahabat, pada sore yang berbahagia ini Allah izinkan kita untuk menjalankannya ibadah di bulan yang suci ini, dan hari ini adalah hari yang ke 10 Ramadhan.

Sudah berapa banyak ayat ayat atau kalimat kalimat Nya yang sudah kita baca hingga hari ini sahabat? Sudahkah sampai 10 juz? Atau masih belum sampai 1 juz? Saya berharap semoga sudah sampai 10 juz ya sahabat, agar ketika bulan suci ini berlalu, tidak ada penyesalan pada diri kita, kenapa dulu menyia-nyiakan nya.

Baiklah, pada hari yang sudah dekat dengan hawa hawa berbuka ini kita akan membahas mengenai cara membaca huruf huruf ا، ك، ت، ب، ج، د، ط، ق atau biasa disingkat dengan ikat baju di toko, ternyata sangat banyak sekali cara memperindah dan memperbaiki bacaan Al Quran kita, dan di dalam pembacanya ternyata ada jenis jenis huruf yang dibaca dengan mengalir, ada yang dibaca dengan tidak mengalir atau berhenti, dan adapula yang dibaca diantara mengalir dan berhenti.

Langsung saja ya, begini sahabat, huruf huruf Ikat Baju Di toko, adalah huruf huruf yang dibaca dengan suara tidak  mengalir ya, pasti sahabat bertanya apa itu suara tidak mengalir? Tidak mengalir ialah, ketika kita membaca huruf tersebut, pada saat membacanya mulut kita ada jedanya atau berhenti sebentar.  ingat Ikat Baju Di toko.

Bagaimana posisi huruf Baju Di toko agar dapat dibaca tidak mengalir? Yaitu, Apabila ada huruf huruf Ikat Baju Di toko ini yang berharakat Fathah, atau bertasydid maka kita membacanya harus dengan berhenti sebentar, tetapi hakikatnya tidak berhenti ya sahabat, pasti paham kan?

Ketika sahabat menemukan huruf huruf ini, dengan harakat dan tanda yang saya sebutkan tadi, maka silahkan sahabat membacanya dengan suara yang tidak mengalir, atau ada hentikan sejenak, tetapi tidak berhenti seperti berhenti ketika waqaf.

Demikian tata cara membaca Al Quran yang kita pelajari untuk hari ini sahabat, semoga bermanfaat dan hal ini sangat membuat kita merasa menjadi nikmat ketika membaca Al Quran, ada rasa tersendiri di dalam diri kota, ketika dapat melantunkan ayat ayat Nya dengan benar dan baik . Semoga Allah berikan pemahaman yang mudah bagi kita, semoga Allah berikan kita waktu untuk terus belajar memperindah dan memperbaiki bacaan kita.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membaca Huruf Ikat Baju di Toko ( ا، ك، ت، ب، ج، د، ط، ق ) Rating: 5 Reviewed By: Anita aa