728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, June 7, 2017

Cara Membaca Huruf Lam, Nun, 'ain, Mim, Ra Ketika Bertasydid dan beeharakat Fathah


السلام عليكم و رحمة الله وبركاته

أن الحمد لله نحمده وتستعينه ونستغفره ونعوذ بالله من شرور انفسنا ومن سيئات اعمالنا، اشهد ان لا اله الا الله وحده لا شريك له واشهد ان محمدا عبده ورسوله امابعض.

Sahabat Rahimakumullah, Alhamdulillah Mahasuci Allah SWT Tuhan semesta alam, berkat limpahan rahmat-Nya Nikmat Nya dan segala Nya, sehingga pada hari hari yang berbahagia ini kita dapat menikmati hidup dengan kedamaian.

Shalawat dan salam semoga senantiasa selalu tercurah kepada Rasulullah.

Baiklah sahabat, pada pelajaran tata cara membaca Al Quran kemarin kita sudah membahas mengenai cara membaca huruf huruf Ikat Baju Di Toko, yaitu dengan dibaca tidak mengalir dan kali ini insyaAllah akan kita bahas mengenai cara membaca huruf huruf yang dibaca dengan sedikit mengalir dan juga sedikit tidak mengalir, dalam artian tidak begitu mengalir dan tidak begitu tidak mengalir.

Huruf huruf yang dibaca dengan cara tidak mengalir dan juga sedikit mengalir ini biasa disingkat dengan '' Lan 'Umara " , yaitu huruf Lam, Nun, 'Ain, Mim, Ra .

Apabila sahabat membaca Al Qur'an lalu menemukan ada huruf huruf Lan 'Umara ini berharakat Fathah atau bertasydid maka silahkan sahabat membacanya dengan tidak terlalu mengalir namun juga tidak begitu berhenti.

Huruf huruf ini sangat mudah dibaca, namun juga harus tetap hati-hati sahabat, karena biasanya karena terlalu merasa mudah, orang orang malah membuatnya dengan sepenuhnya mengalir, dan ini adalah hal yang kurang benar. Sahabat bisa membayangkan nya sendiri cara membacanya, membandingkan antara huruf huruf yang dibaca dengan mengalir, dan juga dobaca dengan berhenti, dan antara kedua duanya.

Semoga bermanfaat sahabat, mari sama sama terus memperbaiki bacaan ayat Al-Quran kita agar tidak sampai salah dalam membaca sehingga menimbulkan salah dalam maknanya, semoga bermanfaat, sekian untuk hari ini, semoga Allah berikan pemahaman yang mudah kepada kita.

بالله في سبيل الحق فاستبقو الخيرات

سبحانك اللهم وبحمدك اشهد أن لا إله الا انت استغفرك و اتوب اليه

اقول قولي هذا ثم السلام عليكم و رحمة الله وبركاته


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membaca Huruf Lam, Nun, 'ain, Mim, Ra Ketika Bertasydid dan beeharakat Fathah Rating: 5 Reviewed By: Anita aa