728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, June 13, 2017

Cara Membaca Saktah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillah pada akhir akhir yang hampir dipenghujung bulan Ramadhan yang penuh berkah ini Allah masih berikan kita nikmat sahabat, nikmat yang tidak akan pernah mampu untuk kita hitung karena memang nikmat itu tak terhingga.

Shalawat serta salam untuk baginda junjungan kita, yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah menuju zaman yang penuh dengan ukhuwah islamiyah ini ya sahabat. من الظلمات الى النور

Alhamdulillah, bagaimana kabarnya sahabat? Semoga tetap istiqamah dalam menjalankan rutinitas di bulan ini yah, dan semoga akan terbawa juga pada bulan bulan di luar bulan ini.

Sudah kah sahabat membaca Al Qur'an hari ini? Sudah berapa halaman? Semoga sudah banyak ya, 😄 Karena itu adalah peninggalan dari Rasulullah yang akan menjadi penolong bagi kita kelak sahabat.

Baiklah, pada kesempatan kali ini, kita akan belajar cara membaca Saktah.

Bagaimana cara Membacanya? Saya yakin, pasti sahabat sudah pernah mendengar ya kata ini, atau bahkan sahabat juga sudah paham, tidak apa apa, sekedar mengulang kembali.

Sahabat, cara membaca Saktah ialah dengan Membacanya tidak bernafas sebentar, seperti berhenti, dengan posisi mulut yang tidak boleh berubah, mulut harus berhenti sesuai dengan huruf terakhirnya, jika sahabat merubah bentuk atau posisi mulut, maka itu adalah sesuatu yang keliru. Ingat yah sahabat, posisi mulut tidak boleh berubah, harus apa adanya.

Bacaan Saktah ini, hanya ada beberapa ayat di dalam Al Qur'an sahabat, tidak banyak, diantaranya ialah terdapat di dalam surat Al Mutaffifi ayat 14, di dalam surat Yasin, qiyamah, Al Kahfi dll. Bagaimana cara mengetahui bacaan yang akan dibaca Saktah? Gampang kok sahabat, sahabat tinggal perhatikan saja ditempat tempat biasanya ada waqaf, hanya saja, dia ada tulisan salahnya.

Mudahkan sahabat? 😄 Semoga paham ya tata cara membaca Al Quran ini, dan jangan lupa untuk mempraktekkan nya ya sahabat, semoga Allah berikan pemahaman yang mudah kepada kita, semoga Allah berikan kita keistiqamahan di dalam mempelajari ayat ayat cinta Nya.

Sekian dulu untuk kali ini,

Selamat menjalankan ibadah sahabat, yang Hanya tinggal beberapa hari lagi ini.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membaca Saktah Rating: 5 Reviewed By: Anita aa