728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, June 8, 2017

Cara Membacanya Huruf Ta Yang Baik dan Benar

السلام عليكم و رحمة الله وبركاته

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين وعلى اله وصحبه اجمعين

اللهم صلي على محمد وعلى اله وصحبه وسلم اجمعين

Alhamdulillah, Kita sudah sampai di siang hari sahabat, tepatnya pada puasa yang sudah memasuki 13 hari ini. Alhamdulillah, sudah berapa Juz tilawahnya hingga hari ini sahabat? Semoga sudah sampai Juz 13 atau 12 setengah.

Baiklah, pada hari yang berbahagia di bulan Ramadhan ini, kita akan membahas kembali sahabat tata cara membaca Al Quran, terutama mengenai cara membaca Huruf Ta, secara spesifik, karena beberapa hari yang lalu, kita sudah membahas nya, namun masih dalam pembahasan umum ya.

Sahabat, huruf Ta memiliki Makharijul huruf pada gigi dan lidah, huruf huruf yang memiliki Makharijul huruf sama dengan Ta ini, ada huruf Dal dan Tha, masih ingatkan?

Sahabat, sadarkah sahabat ketika membaca huruf Ta sukun atau Ta mati banyak orang yang membacanya dengan cara membacanya seolah olah ada huruf c nya.

Misalnya قالت  banyak orang Yang awam membacanya dengan Qaalats, padahal Yang Benar Cara membacanya ialah ketika lidah sudah diapit Oleh kedua Gigi atas dan bawah, silahkan lidah sahabat langsung ditarik kedalam, hati Hati dalam menariknya sahabat, jangan sampai mengenai gusi gusi ya, apalagi sampai kena langit langit, itu Salah.

Lebih Baik ta nya tidak Di hams Kan ya, daripada harus mengenai gusi Dan langit langit.

Ini sangat sederhana sahabat, Akan tetapi Karena sederhana nya Masih juga banyak Yang Salah dalam membacanya, kebanyak mereka hanya mengikuti Dan melihat orang lain membacanya dengan Ada sedikit c nya, Tampa ilmu. Lain Kali dipelajari ya sahabat, jangan ikut ikutan, ga Baik apalagi kalau Tampa su.ber.

Semoga bermanfaat ya sahabat, pelajaran hari ini walaupun sederhana.

Jangan lupa untuk terus memperbaiki bacaan ya .

Semoga Allah berikan pemahaman Yang mudah kepada kita.

Demikian untuk hari ini ya sahabat.

Bila Ada kesalahan Dan kehkhilafan mohon maaf

 Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membacanya Huruf Ta Yang Baik dan Benar Rating: 5 Reviewed By: Anita aa