728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, July 19, 2017

Cara membaca huruf Ra dan La


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.
Alhamdulillahi Rabbil 'alamin,
 Allahuma Shalli 'ala Muhammad wa 'ala Ali Muhammad.
Alhamdulillah sahabat Masih Allah titipkan kesempatan menikmati bulan Nya yang mulia ini ya sahabat, setelah Ramadhan, kita masih bisa menikmati indahnya buan syawal, yang ternyata di dalamnya juga terdapat puasa, yang pahalanya juga begitu besar, Masih Allah titipkan Nikmat sehat ini kepada kita, sehingga Alhamdulillah, pada akhir akhir bulan syawal ini, kita masih dapat semangat terus menerus untuk berlomba lomba dalam hal kebaikan, Fastabiqul khairat, dan semoga Akan terus seperti itu, jangan karena Ramadhan telah usai, kita ogah ogahan berbuat baik ya sahabat, mulai malas baca Qurannya, mulai males shalatnya, jangan sampai, karena keberhasilan seorang hamba ketika di bulan Ramdhan dapat dilihat setelah Ramadhan itu usai.
Taqabbalallu minna waminkum sahabat ( semoga Allah menerima amal ibadah kita selama Ramadhan, sebelum Ramadhan dan setelah Ramadhan.
Alhamdulillah, sudah berapa juz tadarus nya sahabat? Atau minimal sudah berapa ayat, membaca al Qurannya hari ini? Jangan lupa yah, untuk terus membaca kalam kala Nya, setiap hari, gak apa apa sedikit setiap hari sahabat, yang terpenting ialah istiqamahnya yah.
Sahabat, pada kesempatan kali ini, kita akan belajar Makharijul huruf lagi ya, karena memang ada beberapa huruf yang makharijul hurufnya belum dibahas, dan unuk makharijul huruf kali ini ialah huruf Ra dan La.
Untuk cara membaca huruf rad an la ini sahabat, ialah dengan inhiraf, yang berarti miring/belok, yang memiliki makna, kita harus membelokkan atau memiringkan lidah saat membacanya, namun ada perbedaan antara pembacaan rad an la ini sahabat, jika huruf la, dibaca dengan melebarkan mulut, kemudian memiringkan atau membelokkan lidah, maka saat mmebaca huruf ra, ialah dengan memajukan mulut, sehingga mengerucut.
Kurang lebihnya saya mohon maaf, karena keterbatasan pengetahuan saya, tegur bila sekiranya ada isi artikel ini yang keliru sahabat, karena saya pun masih dalam proses belajar.
Demikian untuk kali ini sahabat, selamat mempraktikkan, semoga bermanfaat, semoga Allah memberikan pemahaman yang mudah kepada kita.
Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara membaca huruf Ra dan La Rating: 5 Reviewed By: Anita aa