Cara Membaca huruf Sya dan Ya ( ش، ي)

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
الحمد لله الذي هدان لهاذ وماكن لنهتدي لولا أن هدان الله
اشهد أن لا إله الا الله واشهد ان محمدا عبده ورسوله امابعد
Bagaimana kabar sahabat hari ini? Mulai dari kabar jasmani, kabar rahani? Semoga sehat wal 'afiyat ya sahabat. Bagaimana nih, bacaan Al-Quran nya, hari ini sudah berapa ayat baca Al quran? Semoga sudah selembar ya, jangan bosan membacanya sahabat, karena kelak Al Qur'an yang kita baca akan menjadi syafaat, insyaAllah.
Baiklah, pada sore yang insyaAllah selalu diberkahi Allah ini kita akan membahas tentang cara membaca huruf ش، ي
Sahabat Rahimahullah, Ini kembali kepada Makharijul huruf ya. Dimana, kedua huruf ini adalah huruf yang bermakharij pada lidah bagian tengah.
Cara membaca huruf sya dan ya, ialah dua huruf yang dibaca dengan meletakkan tengah lidah, kemudian digerak gerakkan mendekati langit langit mulut, dengan posisi mulut, bibir bagian atas sedikit ke atas ( sya ) dan bibir bagian bawah sedikit ke bawah/ melebar ke samping ( ya )
Ingat ya sahabat, hanya mendekati langit langit Mulut saja, tidak sampai menempel pada langit langit.
Jangan sampai salah ya, ketika membaca huruf Sya ini, karena ada dua penulisan huruf seperti sya ini, namun berbeda, satu menggunakan titik dan satunya lagi tanpa titik.
Bila cara membaca Huruf sa, dengan menempelkan gigi atas dengan bawah.
Membaca dua huruf ini tidak termasuk kategori sulit Sahabat, hanya saja masih banyak yang salah dan terbalik ketika membaca huruf sa dan sya tersebut.
Demikian untuk materi yang sederhana ini, semoga bisa dipraktekkan agar bacaan kita tidak hanya sekedar bagus, akan tetapi lebih dari itu yaitu bacaan yang bagus dan benar, semoga Allah memberikan pemahaman yang mudah kepada kita, dan menambah kecintaan kita kepada Allah, Rasul Nya dan Al Qur'an.
Bila ada terdapat kesalahan, itu murni dari saya sahabat, mohon dikoreksi.
Bila ada kebenaran, itu datangnya dari Allah SWT.
Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.