728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, July 13, 2017

Cara Membaca Huruf ث، ظ، ذ


Assalamualaikum sahabat.
Bagaimana bacaan Al Quran nya, sudah semakin baik belum ?

Alhamdulillah wasshshalatu wassalam 'ala asyrafil anbiya walnmitsalin.

Alhamdulillah, mohon maaf sahabat sudah beberapa hari ini saya tidak mengirimkan postingan tata cara membaca Al Quran, karena ada beberapa acara 😃.

Bagaimana sahabat, materi yang sudah saya posting kemarin, sudah di praktikkan belum? Kalau sudah, pasti bacaan Al Qur'an nya sudah semakin baik ya, walaupun hanya bertambah baik sedikit saja, tetapi tidak mengapa sahabat, karena itulah yang namanya sebuah proses, yang terpenting ialah istiqamah nya.

Baiklah sahabat, pada kali ini kita akan belajar cara membaca huruf ذ,ظ، ث

Materi ini masih termasuk dalam pembahasan Makharijul huruf ya, yaitu tempat keluarnya huruf huruf, atau lebih mudah memahaminya ialah ilmu yang mempelajari tentang cara melafadzkan atau membaca huruf huruf Hijaiyah dengan baik dan benar.

Huruf ذ،ظ، ث
Adalah tiga huruf, yang cara membaca nya dengan meletakkan ujung lidah ditengah tengah tengah gigi bagian atas dan bawah, ada sedikit udara yang keluar, dengan gusi gusi yang juga sedikit mengembang.

Jadi, jika ingin mengetahui apakah huruf yang kita baca benar, coba saja letakkan tangan kita di dekat mulut kita, apabila ada keluar udara, dan lidah kita terasa geli, maka bacaan kita kemungkinan sudah benar.

Jika sahabat sekalian sudah paham, dan semoga sudah paham, jangan lupa untuk mengulang kembali dan mempraktekkan, dan juga memberi kan pengetahuan kepada orang lain juga yah.

من تعلم القران وعلمه

Semoga Bermanfaat, wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membaca Huruf ث، ظ، ذ Rating: 5 Reviewed By: Anita aa