728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, July 22, 2017

Cara Membaca Nun Bertasydid pada Waqaf

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Tuhan semesta Alam.
Shalawat serta salam, semoga terus senantiasa kita bacakan dan kirimkan kepada Baginda Rasulullah, yang syafaat nya selalu kita nantikan di akhirat kelak.
Alhamdulillah, apa kabarnya hari ini sahabat? Semoga sehat wal 'afiyat ya. Semoga Allah mudahkan segala urusan kita. Bagaimana nih untuk hari ini, apakah sudah baca Al quran? Sudah belum sahabat? Yang belum, yuk dibaca dulu Al Qur'an nya, minimal tiga ayat, yang penting rutin sahabat, manusia aja kalau dicuekin marah, apalagi Kalamullah Nya rugi loh kalau ga baca, heheh, nambah pahala.
Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membaca huruf Nun yang bertasydid pada waqaf.
Sahabat, tentu kita semua sudah mengetahui cara membaca Nun tasydid yah, tepatnya Nun bertasydid yang berada di pangkal ayat dan di tengah, namun kebanyakan masih salah dan tidak mengetahui cara membaca Nun bertasydid yang berada pada waqaf, yang memang sangat sedikit keberadaan nya di dalam Al Qur'an.
Nah, apabila sahabat menemukan huruf Nun yang bertasydid pada ujung ayat atau waqaf, maka cara membacanya bukan dengan dibaca harakatnya, bukan pula dengan mematikan harakat nya, akan tetapi cara membacanya ialah diantara kedua duanya, maksudnya apa? Yah, dibaca antara dibaca dan tidak dibaca Sahabat, jadi seolah olah ingin diharakatkan tetapi tidak jadi.
Dan bunyinya menjadi seperti ini, saya ambil yang ada di dalam QS. Ar Rahman, penggalan akhirnya Walaa Jaannnnnn, na diujung itu tidak mati, dan tidak hidup ya. Memang sedikit rumit sahabat, akan tetapi jika sudah terbiasa maka akan ketagihan Membaca bagian sini, dan ayat seperti ini sangat langka di dalam al Qur'an.
Jangan lupa mempraktikkan nya ya sahabat. Semoga bermanfaat, menambah wawasan, menambah keistiqamahan, dan Allah berikan pemahaman yang mudah kepada kita.
Demikian untuk kesempatan kali ini, bila ada yang salah, monggo dikoreksi sahabat, karena kita sama sama dalam tahapan Belajar, sekiranya ada yang lebih mengetahui silahkan ditambahkan.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membaca Nun Bertasydid pada Waqaf Rating: 5 Reviewed By: Anita aa