728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, July 22, 2017

Cara Membaca Tanwin bertemu dengan huruf izhar

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Tuhan semesta Alam, pencipta Langit bumi peserta isinya.
Shalawat serta salam, semoga terus senantiasa kita bacakan dan kirimkan kepada Baginda Rasulullah, yang syafaat nya selalu kita nantikan di akhirat kelak.
Alhamdulillah, apa kabarnya hari ini sahabat? Semoga sehat wal 'afiyat ya. Semoga Allah mudahkan segala urusan kita. Bagaimana nih untuk hari ini, apakah sudah baca Al quran? Sudah belum sahabat? Yang belum, yuk dibaca dulu Al Qur'an nya, minimal tiga ayat, yang penting rutin sahabat, manusia aja kalau dicuekin marah, apalagi Kalamullah Nya rugi loh kalau ga baca, heheh, nambah pahala.
Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara Membaca Tanwin bertemu huruf izhar.
Sahabat, masih ingatkan huruf izhar apa saja? Kalau sudah lupa, ayo dibuka lagi postingan yang lama, biar segar kembali di ingatan, hehe.
Sahabat, apabila menemukan Tanwin, baik itu Fathah, kasrah ataupun Dhammah huruf apa saja, yang penting beranda baca Tanwin, bertemu dengan huruf huruf izhar, maka cara membacanya ialah dengan tanpa dengung, dengan jelas.
Jangan salah sahabat, meski hal ini kelihatannya sangat mudah dan rèmèh, ternyata masih sangat banyak loh yang membacanya salah, karena keasyikan membaca dengung, malah kebablasan salah deh, jangan sampai ya sahabat.
Biasanya kebanyakan salah Membaca ketika Tanwin bertemu dengan huruf Alif dan 'ain, karena memang apabila dua huruf ini dibacanya dengan dengung memang kedengaran sedikit lebih enak, tapi tetaplah saja salah, jangan ditiru ya sahabat.
Demikian untuk kesempatan kali ini, semoga bermanfaat, selamat mempraktekkan yang sederhana ini sahabat, jangan sampai salah membacanya,  bila ada yang salah, monggo dikoreksi sahabat, silahkan dikritiki jika ada tulisan saya yang keliru, jika ada yang melenceng, karena saya pun masih dalam tahapan Belajar, sekiranya ada yang lebih mengetahui silahkan ditambahkan, dengan senang hati, agar sama sama bisa Membaca Al Qur'an dengan baik dan benar.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membaca Tanwin bertemu dengan huruf izhar Rating: 5 Reviewed By: Anita aa