Cara Membaca Mad Lazim Mukhaffah kilmy


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. 
الحمد لله الذي هدان لهاذ وماكن لنهتدي لولا أن هدان الله
اشهد أن لا إله الا الله واشهد ان محمدا عبده ورسوله امابعد 
Apa kabar Jiwa raganya sahabat? Apa kabar Imannya sahabat? Semoga senantiasa selalu mengupgrade imannya ya sahabat, serta memperbaiki niat jika dirasa niatnya sudah mulai tidak terarah. 
Bagaimana nih Tilawah nya sahabat? Hari ini sudah berapa ayat? Sudah berapa lembar? Semoga sudah mencapai tiga ayat yah sahabat, kalau lebih malah MasyaAllah, apalagi ditambah dengan keistiqamahan, semakin luar biasa, karena jika hidup tidak membaca Al Qur'an, maka rasanya kita hidup itu seperti mati sahabat, jika rumah rumah kita tidak dihiasi dengan lantunan lantunan ayat Alquran, maka rumah itu akan terasa seperti kuburan, sungguh, saya merasakan nya sendiri sahabat. 
Semoga sahabat sekalian mulai mengganti musik musik di rumah dengan murratal murratal ya sahabat. 
Baiklah sahabat, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara membaca Mad Lazim Mukhaffaf kilmy. 
Sahabat, kini pembahasan kita sudah semakin naik ya atau audah semakin Tinggi. 
Tapi tenang saja, kalau sahabat santai, berusaha dan sering mengulang ulang, insyaAllah akan menjadi mudah kok, dan semoga bacaannya Semakin bagus, dan diikuti dengan pengetahuan mengenai nama hukum bacaannya ya sahabat. 
Mad Lazim Mukhaffah kilmy ialah apabila Mad Thabi'i bertemu Dengan Huruf berharakat Sukun, Maja cara membacanya dihukumi dengan nama Mad Lazim Mukhaffah kilmy. 
Membacanya sama seperti membaca Mad Lazim Mutsaqqal kilmy ya sahabat, yaitu dibaca dengan enam Harakat, atau tiga kali Mad Thabi'i. 
Oh iya, kalau untuk yang satu ini, sangat sangat dan sangat jarang ada di dalam Al Qur'an sahabat, palingan hingga saat ini baru satu yang ditemukan mengenai contoh Mad yang satu ini, sahabat silahkan bisa mencarinya pada Qur'an surat Yunus. Kalau sudah dapat, silahkan dipraktekkan sahabat. 
Demikian, semoga bermanfaat, dan Allah senantiasa curahkan segala nikmat Nya kepada kita. 
Membantu kita dalam mengistiqamahkan diri, membantu kita dalam memahami Kalam Kalam Nya, serta menuntun kita agar tetap berada pada jalan ya h diridhai Nya. 
Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.