Cara Menulis Cerpen

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Alhamdulillah.
Sahabat yang semoga senantiasa dalam lindungan Allah, sahabat yang semoga dalam awasan Nya dan sahabat yang semoga terus mensyukuri nikmat Nya.
Semoga Allah menjadikan kita hamba Nya yang pendai bersyukur dan termasuk umat yang emndapat syafaat di yaumil akhir nanti.
Baiklah sahabat, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Menulis Cerpen.
Sahabat tebtu snagat suka mmebaca cerpenkan? Kalau suka, mengapa tidak membuat cerpen sendiri saja? Atau sahabat sebenarnya bisa, hanya saja kurang mengasahnya ? iah? . semua kita bisa menulis sahabat, hanya saja karena factor malas dan malu yang membuat kita tidak bisa menulis. Malu kalau tulisannya tidak bagus, perlu sahabat ketahui seluruh penulis yang terkenal saat ini berasal dari ketidakmampuan mereka yang terus diasah, seperti pisau sahabat.
Nah, kalau sahabat binging untuk membuat cerpen, ini ada tips dari saya tentang caranya. Langkah awal, sahabat meski memikirkan atau memilih tema yang akan ditulis. Tema ini cakupannya luas sahabat, berbeda dengan judul.
Nah, selesai sahabat menemukan tema, barulah pilih judul, agar nanti cerpen yang sahabt buat tidak mengambang atau melebar kemana mana, cobalah memfokuskannya.
Untuk langkah awal, cobalah menulis novel yang berkitan dengan diri sahabat, atau kisah sahabat sendiri. Heheh, karena ini lebih mudah, dan praktis.
Buat prolognya terlebih dahulu untuk menarik perhatian, atau bisa juga dangan adegan percakapan sahabat dengan teman kek, atau sahabat kek, atau adik kek, ayah kek, atau siapapun, sahabat bisa memualainya dengan dua hal tersebut, prolog ataupun percakapan, sebenarnya bisa juga dangan catatan diary misalnya, nah itu tergantung kesukaan dan ketertarikan sahabat.
Kemudian abrulah menulis isinya yang sesuai dengan judul yang sahabat ambil atau pilih. Mudahkan? Awalnya sahabat coba saja buat prolognya dahulu, hingga merasa bagus dan baik serta menarik. Ingat ya sahabat, jangan malu dnegan tulisan sendiri, karena menulis itu bukan hal yang sulit juga bukan hal yang mudah.
Selamat menulis sahabat, jangan berhenti berkarya, ‘wassalamualaikum warahmatullah wabaraktuh.