728x90 AdSpace

Latest News
Monday, September 25, 2017

Cara Menulis Kata Kata Motivasi

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
hamdan wasysyukran lillah.
Asyhaduanla ilaha illahllah waasyhadu anna Muhammadan ‘abduhu warasuluh.
Alhamdulillah.
Baiklah pada kesempatan kali ini kita akan mmebahas mengenai cara menulis motivasi.
Sahabat tentu sangat suka dengan kata kata motivasikan? Kata kata motivasi yang ada di media social tidak terhitung jumlahnya, apakah tidak ingin menuliskannya sendiri? Membuat motivasi sendiri? Karena tidak dapat dipungkiri bahwa memang semua orang membutuhkan motivasi dalam perjalanannya mencapai mimpi, dan saya adalah orang yang sangat suka menulis kata kata motivasi sahabat. hehehe.
Langsing saja, motivasi lahir biasanya dari perjalanan hidup sahabat, selain itu juga lahir dari perjalanan oranglain yang kita lihat dan saksikan.
Sahabat bisa menulis banyak motivasi sebenarnya, banyak sekali, yang terpenting adalah sahabat ingin melakukannya.
Yang paling sederhana adalah, sahabat menulis motivasi untuk diri sahabat sendiri berdasarkan pengalaman yang pernah sahabat alami sendiri pula, mengapa begini? Karena biasanya apa yang telah kita alami sendiri lebih mudah untuk kita tuangkan atau kita tumpahkan sendiri di atas kertas dalam berbagai bentuk, mulai dari kata kata motivasi, cerpen , puisi atau bahkan novel. Mudah sekali.
Itu saja sih sahabat, misalnya nih. Suatu pagi sahabat pergi berjalan jalan sekitaran kost kostan sahabat, sendirian seornag diri sahabat adalah tipikal orang yang suka mengeluh ( misalnya ), mengeluh mnegapa tidak seperti oranglain yang hidupnya serba berada, nah ketika jalan jalan itu, sahabat menemukan sebuah pemandangan yang sangat memilukan, sahabat melihat ada seseorang yang tengah mengeruk sisa sisa makanan di dalam tempat sampah, apa yang ada di dalam benak sahabat? Sebenarnya jika sahabat peka dan tanggap, sahabat sendiri bisa menuliskan buku tentang kata kata motivasi ini, setiap kali sahabat menemukan hal hal yang seperti ini dan sejenisnya, sahabat bisa menuliskannya dan membuatnya menjadi sebuah kata kata motivasi. Mudahkan? Yah, bukan hanya sekedar menjadi motivasi bagi diri kita sendiri tetapi menjadi motivasi juga untuk banyak orang.
Contoh.
Bersyukurlah,
Hidup yang kau jalani sebenarnya adalah hidup yang banyak oranglain impikan,
Bagaimana mungkin kau akan menyadarinya, jika kau sendiri menutup mata hatimu untuknya,

Kau selalu disilaukan oleh keberlimangan orang lain, hingga kau lupa bahwa di sana di luaran sana, tidak sedikit yang menginginkan hidup seperti mu.
Bersyukurlah.
Demikian untuk kali sahabat, smeoga bermanfaat. Jangan pernah lelah untuk menulis, wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menulis Kata Kata Motivasi Rating: 5 Reviewed By: Anita aa