Cara Menulis Pesan untuk Guru atau Dosen

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Alhamdulillah, bagaimana kabar sahabat?
Semoga antara kabar jasmani dan rohaninya sama sama dalam keadaan sehat wal'afiyat.
Agar hati kita menjadi Qalbun Salim atau hati yang sehat.
Perbanyak bersyukur sahabat, agar hati kita benar-benar sehat.
Karena bukan kebahagiaan yang membuat kita bersyukur, tetapi bersyukur lah yang membuat kita bahagia.
Semoga kita juga tidak menjadi hamba yang kikir ya.
Baiklah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Menulis Pesan Singkat untuk Dosen atau Guru.
Sahabat, memang tema kali ini kedengarannya sangat mudah dan spele, namun tidak dapat kita pungkiri bahwa hal ini juga yang membuat banyak Mahasiswa atau Siswa kebingungan ketika hendak bertanya kemudian mengirimkan pesan kepada Guru atau Dosennya.
Hal ini saya ketahui, berdasarkan pengalaman saya sendiri. Banyak diantara teman saya yang kebingungan ketika hendak mengirimkan pesan kepada Dosen, sungguh terlalu bukan? Karena itu saya mengambil tema yang spele namun sangat penting tersebut.
Langsung saja, ketika hendak mengirimkan pesan kepada Dosen atau Guru, Gunakan bahasa yang baku dan sopan, kemudian perkenalkan diri kita secara singkat, setelah memperkenalkan diri, ucapkan terlebih dahulu permintaan maaf, apabila mengganggu waktu dosen tersebut,  Langsung ketopik yang dituju atau perihal pesan yang sahabat kirimkan, diakhir surat, ucapkan terimakasih.   Ingat yah, jangan menyingkat nyingkat kata, kasihan jika makna yang sahabat kirim meleset dan kasiahan juga Dosen atau Guru yang akan membacanya kesulitan. Singkat kan? Mudah sebenarnya, namun tetap saja terasa sulit bagi yang tidak mengetahui hal ini.
Contoh :
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Selamat Pagi buk. Nama saya Aprilia, Fakultas Agama Islam dari program studi Bahasa dan Sastra Arab. Sebelumnya, mohon maaf Bu, jika saya mengganggu waktunya sebentar.
Saya ingin menanyakan perihal..... ( Dst )
Terimakasih Bu, Atas waktunya. Semoga berkenan.
Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.
Demikian untuk kali ini sahabat, semoga tidak lagi meminta tolong kepada orang lain untuk mengirimkan atau membuat kan pesan kepada Dosen sahabat ya.
Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.