728x90 AdSpace

Latest News
Friday, September 29, 2017

Cara Menulis Surat lamaran kerja


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Sahabat yang dirahmati Allah, marilah kita bersyukur akan segala Rahmat Nikma serta Hidayah Nya yang masih senantiasa lalu diberikannya kepada kita.
Sahabat, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara menulis surat lamaran kerja.
Sahabat, saat ini surat lamaran kerja menentukan dipilih atau tidaknya kita ketika melamar sebuah pekerjaan, karena itu maka sudah selayaknya kita berusaha untuk menuliskan nya dengan sangat baik, agar dapat diterima sesuai demgan keinginan kita.
Menulis surat lamaran Kerja termasuk sebuah pekerjaan yang lumayan mudah dan sulit hehehe. Di dalamnya harus terdapat ketentuan ketentuan yang memungkinkan menjadi acuan Sebuah perusahaan.
Diantaranya ialah harus ditulis dengan Bahasa yang baku sesuai EYD, tidak boleh disingkat, dan harus dengan kata kata yang jelas agar mudah dipahami, dan perlu diingat juga bahwa Harus diketik di Microsoft Word yang rapai.
Setelah ketentuan itu terpenuhi, sahabat harus mencantumkan Biodata pribadi sahabat, mulai dari nama, Tempat tanggal lahir, dan sebagainya. Setelah biodata pribadi, tuliskan lah riwayat pendidikan sahabat, kemudian kelebihan yang sahabat miliki, minat dan bakat serta pengalaman bekerja. Tidak hanya sampai di situ, sahabat juga meski melampirkan berbagai pendukung untuk menjadi bajan pertimbangan, bisa foto copy ijazah terakhir, foto copy KTP, dan Surat atau bukti penunjang lainnya.
Jangan lupa untuk mencantumkan Daftar riwayat hidup dan juga foto berwarna sahabat.
Seperti halnya ketika kita membuat sebuah surat dari sebuah instansi untuk sebuah instansi yang lainnya. Unsur unsur nya saja yang sedikit Berbeda dan juga Lampirannya.
Tulislah atau buatlah semenarik mungkin sahabat, agar menjadi bahan pertimbangan oleh pihak perusahaan, karena tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah surat juga dapat mempengaruhi diterima atau tidaknya kita. Demikian untuk kali ini sahabat, semoga bermanfaat dan membantu sahabat meski sedikit.
Jangan putus asa ketika hasil tulisan kita belum bagus, bukankah segala sesuatu itu memiliki proses? Bukankah sesuatu itu memang harus selalu dilakukan agar menjadikannya sebuah hasil yang memuaskan? Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menulis ya sahabat.
Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menulis Surat lamaran kerja Rating: 5 Reviewed By: Anita aa