728x90 AdSpace

Latest News
Monday, September 25, 2017

Cara Menulis Surat untuk Nenek



Assalamualaikum warahmatulah wabarakatuh.
Alhamdulillah, Puji dan syukur hanya milik Allah yang telah menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita yang tidak dapat kita hitung satu persatunya, shalawat serta salam kepada banda Nabi Muhammad yang telah membawa kita keluar dari zaman jahiliyah kepada zaman penuh ukhuwah seperti saat ini.
Semoga kita senantiasa menjadi hamba Nya yang senantiasa selalu bersyukur kepada Nya dan menjadi Umatnya yang sennatiasa selalu bershalwat kepada nya.
Baiklah sahabat, pada kesempatan kali ini kita akan membahasa mengenai cara menulis surat untuk Nenek.
Sahabat tentu tahu bahwa meski Zaman sudah semakin canggih, apa apa serba online namun tetaplah tidak semuanya dapat dilakukan dengan online kan? nenek yang sudah tua, tentu tidak lagi mempedulikan keadaan zaman, yang terpenting bagi nya adalah bagaimana caranya mempersiapkan bekalnya, itu saja. Banyak nenek nenek yang merasa hidupnya tidak ada gunanya lagi, kenapa? Karena merasa tidak ada yang memperdulikan dirinya selain dirinya sendiri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya, bahkan sangatlah baik jika kita berusaha dekat dengan nenek kita, jangan kita biarkan dia hidup sendiri di masa tuanya, tanyakan kabarnya.
Langsung saja, menulis surat untuk nenek, sama halnya dengan mneulis surat untuk ibu atau ayah. Hanya saja mungkin kalau menulis surat untuk nenek tidak meski harus sepanjang surat untuk ayah atau ibu. Karena apa? Seorang nenek yang tahu dirinya mendapat sebuah surat yang isinya hanya menanyakan kabarnya saja, dia sudah sangat bahagia, dan bahagianya sangat sederhana.
Tulislah surat di kertas biasa, atau pada lembaran kertas buku tulis biasa, tidak perlu ditulis di atas kertas berwarna warni, kasihan nenek jika harus membaca di kertas yang penuh dengan warna, pasti akan kesulitan.
Kemudian. Sampaikan salam. Perkenalkan diri sahabat, karena biasanya tidak banyak kan nenek nenek yang sudah pikun?  Tanyakan kabar nenek, sertakan dengan doa terbaik untuknya.
Setelah itu, ungkapkan bsahwa sahabat sangat ingin pulang kampung karena rindu kepada nenek, berceritalah sedikit dengan bahasa yang lembut dan sopan, kemudian tutup surat.
Mudahkan?
Contohnya.
Assalamualaikum nek.
Nek, ini aku Ica, cucu nenek dari Pak Jaya.
Nenek apa kabar? Semoga selalu sehat wal ‘afiyat yah, semoga juga terus berada dalam lindungan Allah. Ica sekeluarga Alhamdulillah sehat nek, ayah dan ibu kirim salam buat nenek.
Kami ingin pulang ke kampung, namun sayagnya belum sampai kepada musim liburan ,maaf ya nek.
Dst.

Demikian untuk kali ini, semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menulis Surat untuk Nenek Rating: 5 Reviewed By: Anita aa