728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, September 14, 2017

Cara Menulis yang unik



Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Alhamdulillahirabbil’alamin, wabihi nasta’iin ‘alaumuriddunya waddin, asyhadu anla ilaha illahllah, waasyhadu anna Muhammadan ‘abduhu warasuluhu, la Nabiyya ba’da amma ba’du.
Alhamdulillah, segala Puji dan Syukur hanya kepada Allah, yang tidak pernah berhenti memberikan, melimpahkan beribu karunia, nikmat, hidayah dalam menjalani kehidupan ini, Dialah yang telah mengurusi makhluk Nya tanpa lelah dan tiada tidur. Semoga banyak sedikit rahmat yang dilimpahkan Nya dapat menjadikan kita hamba Nya yang pandai bersyukur, karena ukuran bahagia bukanlah berapa banyak harta benda yang kita miliki, melainkan berapa banyak syukur yang kita haturkan kepada pemberi Nikmat.
Shalawat serta salam, Allahumma Shalli ‘ala Muhammad, wa’ala ali Muhammad kepada suri tauladan ummat, yang namanya telah terukir indah berates ratus abad yang lalu, sebagai Orang nomor satu yang paling berpengaruh dalam sejarah peradaban dan yang perlu dicatat ialah, yang menyatakan bahwa Rasulullah Orang nomor satu bukanlah seorang muslim, semoga kita termasuk umtanya yang gemar dan selalu bershalawat kepadanya.
Alhamdulillah, Bagaimana kondisi sahabat malam ini? Semoga tetap dalam lindungan Nya yah.
Baiklah sahabat, langsung saja, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai cara menulis yang unik dengan hasil yang unik pula.
Apa ada? Tentu sahabat mulai bermain main dengan alam pikiran sahabat sendiri kan? Tentu saja hal ini akan menimbulkan banyak pertanyaan, saya yakin bahkan sangat yakin, apalagi ini menulis manual bukan di computer.
Oke, langsung saja.
Tentu semua kita ingin memiliki tulisan yang bagus, indah dan rapikan sahabat? Karena tidak bisa dipungkiri sahabat, tidak sedikit orang yang mengeluh karena tulisannya sangat kurang bagus, bahkan mirisnya terkadang membaca tuisan sendiripun merasa kesulitan. Ini dia, akan saya jelaskan bagaimana caranya, tidak hanya bags, indah dan rapi saja, akan tetapi bertambah satu poin, apa itu? Unik. Yah unik.
Langkan pertama, sahabat harus menyiapkan sebuah buku tulis biasa, pulpen atau pena biasa, dan satu lagi nih alat tambahannya yaitu Rol atau penggaris.
Setelah sahabat menyediakan ketiga alat tersebut, kita akan mulai menulis, ikuti yah.
Langkah awal, buka buku sahabat, pada lembaran yang masih bersih, tidak ada coretan. Letakkan posisi sebagaimana sahabat biasa menulis, senyamannya sahabat aja ya. Kemudian, ambil penggaris, perhatikan ya sahabat, coba sahabat lihat baris pertama, dia dibatasi oleh dua garis kan? Nah, setelah sahabat melihat satu baris memanjang kosong, yang dibatasi dengan garis atas dan bawah, silahkan ambil penggaris yang sahabat ya, oh iya, penggarisnya harus yang lurus yah, jangan yang bengkok bengkok hehe.
Nah setelah mengambil penggaris, sahabat letakkan penggaris dengan posisi memanjang ke samping, dimana diletakkan penggarisnya? Sahabat silahkan letakkan penggarisnya di tengah tengah atau di bagian kolom panjang yang kosong itu, nah untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, usahakan letak penggarisnya lebih banyak sisa di bagian bawah. Jadi, jika diibaratkan, perbandingan antara kolom atas dengan bawah itu 2 : 3 , yang dua ialah bagian atas, yang lebih sedikit, dan tiganya adalah bagian bawah yang sedikit lebih besar.
Setelah sampai tahap ini, tentu beris panjang pada buku sahabat terbagi menjadi dua kan? Bagian atas dan bagian bawah atau lebih rincinya bagian atas tertutup oleh Penggaris, sementara bagian bawah tidak tertutup penggaris. Sudah sahabat? Semoga tidak kesulitan yah, dulu awalnya saya membuat tulisan ini juga saya merasa kesulitan, namun setelah saya paham, catatan saya benar benar menjadi lebih rapi heheh.
Nah, setelah bagian atas tertutup penggaris, bagian bawah tidak tertutup penggaris, silahkan ambil pulpen atau pena sahabat. Sahabat silahkan mulai menulis pada garis bagian bawah, hingga mengenai penggaris, cukup sampai penggaris saja yah sahabat.
Jadi deh, lakukan seperti itu beruang kali, pasti jenis tulisannya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menulis yang unik Rating: 5 Reviewed By: Anita aa