Cara Menulis Promosi Sebuah Jasa

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
Sahabat yang semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai cara Menulis Promosi Sebuah Jasa.

Apakah sahabat memiliki sebuah jasa yang hendak ditawarkan kepada khalayak Ramai? Atau apakah sahabat hendak membuat sebuah tulisan Promosi untuk jasa yang baru saja sahabat buka?

Biasanya, seseorang akan membuat sebuah brosur untuk mempromosikan sebuah produk dan jasa yabg dimilikinya sahabat, namun sayang, membuat brosur tidak semudah yang kita bayangkan bukan?

Dengan membayar biaya yang cukup mahal, barulah seseorang dapat membuat sebuah Brosur, nah jika baru saja merintis tentu belum memiliki cukup biaya untuk membuat brosur kan? Oleh karenanya, membuat sebuah promosi dalam bentuk tulisan dapat dikatakan cukup efektif juga untuk menggantikan posisi brosur sahabat.

 Tidak dapat kita pungkiri memang, Bila dilihat sekilas, bentuk dari brosur lebih memikat dibandingkan dengan hanya sebuah tulisan, namun itu hanya yang kasat mata sahabat, karena keduanya sama sama berpengaruh, salah satu yang membuatnya berpengaruh ialah konten yang ada di dalamnya.

Sahabat bingung caranya? Atau bingung menyusun kalimat Kalimat nya? Tenang saja, saya akan beritahukan apa saja unsur yang bisa sahabat muat pada kalimat Kalimat promosi sahabat.

Pertama ialah sahabat harus menentukan dahulu, nama dari jasa yang hendak sahabat tawarkan. Kemudian rancang bagaimana teknisnya, bagaimana rincian pembayarannya, bagaimana sistemnya, dan lain sebagainya, yang jelas sahabat harus matangkan dahulu jasa yang hendak sahabat promosikan. Ingat sahabat, Haris pasti, jangan hanya membuat promosi pada sesuatu yang tidak benar adanya.
Apa yang akan sahabat tulis pada kalimat Kalimat promosi itu harus sesuai dengan kenyataan yang akan sahabat buat. Bukan hanya khayalan ya sahabat, ingat harus fakta, jadi sahabat harus merancangnya dengan sedemikian rupa.

Okeh, langsung kepada penulisan nya ya.
Pertama, sahabat tulis dahulu nama Program Jasa yang sahabat buat.

Di bawahnya, sahabat buat, sasaran dari jasa yang sahabat tawarkan, Apabila sahabat menawarkan jasa hanya untuk wanita saja, tulislah, jika hanya untuk pria saja, tulis , jika hanya untuk pelajar saja tulis, begitupula untuk umum, sahabat tulis.

Kemudian, tuliskan kalimat Kalimat yang sangat memikat, bisa dengan kata kata mutiara, bisa dengan kata kata bijak, yang tentunya kalimat Kalimat tersebut berkaitan dengan jasa yang sahabat buat ya, jangan malah berbeda, nannti yang membacanya malah bingung.

Okeh, bagian pertama ini, bagian kalimat Kalimat yang sahabat isi dengan kalimat Kalimat mutiara, atau kata kata bijak tersebut, bisa sahabat ganti dengan memperkenalkan produk jasa yang sahabat buat, perkenalkan saja secara singkat mengenai jasa yang sahabat tawarkan, dan alangkah lebih baik, jika sahabat pandai merangkai lainnya dalam bentuk Latar belakang yang singkat, namun sangat memikat, sehingga membuat yang membaca tertarik untuk terus membacanya.

Biasanya, kalimat Kalimat atau kata kata serta latar belakang ini, bukan hanya untuk promosi dalam Bentuk tulisan saja sahabat, ternyata di brosur pun mencantumkan hal yang sama. Jadi, tidak perlu khawatirkan?
Aman sahabat? Mudahkan? Tapi ini belum selesai, masih ada bagian bawahnya lagi, nanti pada bagian akhir, insyaAllah saya akan berikan contoh sahabat, jadi tenang saja ya.

Setelah bagian pendahuluan yang sahabat isi berbagai macam perkataan atau kalimat Kalimat, sahabat bisa melanjutkan nya dengan menuliskan bagian yang paling penting. Oh ya, urutannya tidak harus sama persis seperti yang saya urutkan ya sahabat, sahabat bisa memilih mana saja kok yang hendak didahulukan.

Kemudian, kontennya ialah program apa saja yang sahabat tawarkan.
Sebutkan satu persatu sahabat, bisa dengan bentuk Poin poin, bisa juga dalam bentuk narasi, namun biasanya kebanyakan orang orang menuliskan nya dengan poin poin, agar lebih mudah dipahami dan dibaca pun menjadi lebih simpel.

Setelah program yang sahabat tawarkan, tulislah kalimat Kalimat ajakan, hehe, istialh zaman sekarang itu, rayuan lah. Sahabat bisa menuliskan rayuan rayuan, agar mwrwka tertarik untuk mengikuti program yang sahabat tawarkan.

Di bawahnya, sahabat bisa mencantumkan CP atau Contact Person sahabat yang bisa dihubungi, usahakan nomor What's App ya, karena zaman sekarang orang orang sudah mulai jarang menggunakan SMS dengan pulsa. Cantumkan juga biaya dan tempatnya sahabat. Jelaskan dengan rinci dan jelas. sebagai contoh nya :
Assalamualaikum 😄
BIMBINGAN BELAJAR
Privat Dan Atau Kelompok
UNTUK UMIM(Mahasiswa-Siswa-Anak Anak-Dewasa-Remaja-Orangtua-Dll)

Bahasa Arab, adalah bahasa Al Qur'an, yang mana ia juga merupakan bahasa yang digunakan di dalam surga. mempelajari bahasa Arab ini sebenarnya sangatlah dibutuhkan, doperluydan diharuskan bagi umat Islam, agar dapat memahami Islam dengan keseluruhan, agar dapat Menghayati Kalam Kalam Nya ketika membaca. Oleh karena itu, Kami datang untuk Masyarakat sekalian, kami datang untuk membantu siapapun yang hendak belajar bersama kami, dan kami juga menyediakan Berbagai Bimbingan lain. Untuk siapapun yang ingin gin mengingatkan hafalan Al Qur'an, memulai menghafal Al quran, memperbaiki bacaan Al Qur'an, baru memulai belajar membaca Al Qur'an, dll, dapat bergabung bersama kami.  JANGAN KUATIR kami akan mengajarkan hingga bisa. IsnyaAllah.
“BIMBINGAN BELAJAR KAK TITO"
Belajar jadi tambah asyik &semangat , Menggapai prestasi dengan Bahasa Arab"

 Program bimbingan:
1. Tahfidz Al Qur'an
2. Tahsin Al Qur'an
3. Bahasa Arab
4. Motivasi
5. Belajar Agama

BURUAN DAFTAR……………………………….!!!
Hubungi:
Kak TITO
Waktu bisa menyesuaikan😄. insyaAllah
Jalan Garuda, gang Parkit, UH 3 Tahunan
Telp./Sms: 081381428747

Biaya Perbulan (bisa dibicarakan😃😄)
Masuk Seminggu maksimal 3X

Itu caranya sahabat, jadi jangan bingung lagi untuk mempromosikan jasa yang sahabat punya, tidak perlulah menunggu ada uang untuk membuat brosur. Jalani dan Promosikan dengan apa yang ada saja dulu, nanti jika sudah mulai berkembang, sahabat bisa mulai membuat brosur. Mudahkan?
Nah, setelah sahabat menuliskan kalimat Kalimat untuk promosi tersebut, sahabat bisa membagikan nya di berbagai media ya, bisa di akun Facebook sahabat, Instagram dan Wats App tentunya.
Jangan menunggu sampai ada uang baru gerak. Tetaoi bergerak lah maka sahabat akan memiliki uang.
Akh, demikian sahabat untuk kali ini.
Semoga bermanfaat. Manfaatkan apa yang ada. Jangan ragu, niatkan Ikhlas Menggapai Ridah Nya.
Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.