728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, October 25, 2017

Cara menulis Promosi


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Bagaimana kabar sahabat hari ini? Semoga sehat sehat selalu ya.

Sahabat, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mencari menulis Promosi.
Sahabat, media promosi itu ada banyak macamnya, tentu sahabat sekalian mengetahui nya kan? Ada media cetak, media Massa dan lain sebagainya. Dari semua media-media tersebut, tentu dapat dikemas dengan sedemikian rupa, selain dikemas dengan gambar gambar yang menarik, tentu tidak kalah pentingnya juga ada kemasan dalam bentuk tulisan, tentu tulisan yang menarik ya. Maka dari itu, sangatlah penting sahabat pelajari, apalagi untuk sahabat yang memang memiliki berbagai macam usaha dan jasa, tentu menggunakan promosi kan?

Baiklah. Ketika sahabat hendak promosi, tentu yang harus sahabat persiapkan terlebih dahulu adalah produk atau jasanya kan? Hehehe, sama seperti kemarin saat saya membahas mengenai cara penulisan promosi sebuah jasa. Ini pun begitu sahabat. Lalu bagaimana dengan mempromosikan barang barang online? Kan barangnya belum ada, apakah bisa dipromosikan juga? Tentu saja bisa sahabat. Hana saja, nanti deh kita bahas dibagiab bawah ya, insyaAllah.

Langkah awal, sahabat tulsilah sebuah salam pertemuan, tentu sahabat pertemuan yang dimaksud di sini adalah salam pertemuan yang tidak langsung ya sahabat, buatlah salam sapaan yang dapat membuat kesan di hati pembaca, yang menarik lah sahabat. Kalau saat kemarin membuat promosi jasa, tentu lebih formal dibandingkan dengan yang kali ini, kalau yang kali ini, salam sapaan nya bebas sesuka sahabat saja. Boleh gaul, yang penting ialah tetap terkesan sopan.

Sahabat bisa menggunakan salam, lalu diikuti dengan sapaan selamat pagi, selamat siang atau selamat malam. Setelah salam dan sapaan, sahabat bisa menanyakan dahulu kabar taret sahabat, tanyakan saja dengan rilex mengenai kabar atau kesehariannya mereka, sebelum akhirnya sahabat akan mempromosikan apa yang hendak sahabat promosikan.
Okeh, nanti akan saya kirimkan contohnya sahabat.
Sahabat harus sepandai mungkin merangkai kata kata. Bisa dengan gaya bahasa yang gaul, bahasa yang santai, yang penting mudah dipahami. Setelah menanyakan kabar dan keseharian pembaca, sahanat sudah harus mulai menjelaskan apa yang sahabat promosikan. Jelaskan dengan panjang lebar, gunakan bahasa yang santai, atau gaya bahasa yang alay juga boleh sahabat, agar yang membaca merasa tertarik dan tidak bosan, mereka penasaran.

Nah, sahabat jangan langsung menjelaskan atau mempromosikan apa yang sahabat promosikan, akan tetapi buatlah semacam narasi seperti dialog, sehingga membuat pembaca ingin dan ingin terus membacanya, menghasilkan rasa penasaran pada si pembaca.

Kemudian, ketika sahabat sudah mengajak mereka untuk penasaran, barulah sahabat jelaskan produk apa yang sahabat promosikan. Jelaskan namanya, kemudian sistemnya, harganya, cara pemesanannya, barang dikirim berapa lama, bagaimana kualitas barangnya, berapa lama akan sampai, transfer uangnya kemana, nomor HP pemesanan nya berapa? Atas nama siapa? Dan lain sebagainya. Hal ini harus dan merupakan yang sangat penting sahabat.
Dan yang tidak kalah pentingnya ialah, sahabat harus menjelaskan dengan detail segala sesuatu yang berkaitan dengan apa yang sahabat promosikan. Jangan ada yang sahabat tutup tutupi, jika barang akan sampai selama beberapa hari, maka sampaikan pada saat promosi, jangan sampainya beberapa hari, sahabat tulis hanya dua hari, itu berbohong namanya.
Setelah menjelaskan dengan rinci, sahabat bisa membuat kalimat persuasif. Hehehe. Seperti yang ada pada poster biasanya. Sahabat tahukan kalimat persuasif? Kalimat persuasif itu, kalimat ajakan sahabat. .setelah menjelaskan segala sesuatu yang berkaitan dengan apa yang sahabat promosikan, silahkan buat kalimat persuasif yang bagus dan menarik sahabat.
Yang terakhir ialah salama penutup. Sahabat bisa menjadikan kalimat persuasif tadi juga sebagai penutup.
Jika sudah selesai, maka ya sudah selesai. Hanya seperti itu kok sahabat. Mudahkan?
Contohnya seperti di bawah ini sahabat.
Hai Jomblower.
Apa kabarnya nih, pasti masih pada galau ya? Jangan terlalu dipikirkan Friends, pernah dengan kan pepatah yang bilang, kalau jomblo itu bukan nasib, tapi pilihan. nah, buat apa coba masih galau? Galau mikirin apa sih? Tugas? Atau sebenarnya lagi laper? Galaunya karena laper? Nih sahabat, saya kenalin, sama sebuah masakan yang tradisional, sudah tidak asing lagi bagi sahabat.
saya dan rekan saya datang dan hadir, dengan harga yang terjangkau, ya harga mahasiswa tentunya.
Apa itu? Ya, kami menjual sebuah makanan tradisional, yang sudah umum dijual, Seblak dong. Temen temen kenal kan? Woh kenal banget dong tentunya.
Kami Seblak Adz Dzukruf hadir menemani malam atau hari hari Friends semua. Friends semua bisa memesannya kapan pun dan di manapun, kami siap mengantarkan, tapi dengan ongkir ya, hehe, pemesanan lebih dari 2 free ongkir. kami berada daerah nitikan dan sekitar nya Friends, kalau mau mampir, Monggo tentu tidak perlu pakai ongkir ya. Kami menyediakan menu Seblak,
1. Original (6000)
2. Seblak sosis ( 7000)
3. Seblak bakso (7000)
4. Seblak ceker (8000)
4. Seblak spesial (9000)
Harga mahasiswa banget kan? Friends semua bisa memilih menu mana saja, tentunya dengan pilihan level ya, seperti biasanya. Levelnya satu sampai lima saja sahabat.dijamin pasti ketagihan.
📩 *cara pemesanan :* menu#level#alamat
Cth :
Seblak original#3# Wirosaban Baru Rt/Rw 2/1
Oh iya, sebagai tambahan, kami masih baru membuka cabang satu saja Friends, jadi kalau mau makan di tempat kami, kami persilahkan, hanya saja yah tentu makannya di rumah kami ya, dan kami siap menemani.

Pemesanan lewat WA
☎081280977556
☎085878790383
Atau bisa juga dengan telpon dan SMS ya Friends.
Harga ongkir nya, tergantung seberapa jauh antara tempat kami dengan tempat Friends tentunya.
Jangan lupa dipesan, beli sekali cicip, siapa tahu ketagihan hehehe.
Ayo, dipesan, jangan sampai kehabisan ya kakak.
Pesanan Friends akan sampai tergantung berapa jauh jarak kita, eak. Hehe.
Kami juga menerima pesanan Friends, siapa tahu frienada agenda besar, atau kecil, bisa pesan di kami, tentu dapat diskon dong, kalau pesan banyak.
Ayo pesan. Mari bagikan kabar menarik ini, agar banyak yang merasakan kenikmatan Seblak Adz Dzukruf .
*seblak Az-dzukruf.
Demikian untuk kali ini sahabat. Selamat menulis Promosi, jangan meminta tolong orang lain lagi ya untuk membuatkan kalimat promosi. Cobalah untuk membuatnya sendiri sahabat. Kan mudah, jadi buat sendiri ya, sekalian belajar dan berlatih menulis dong, mau sampai kapan mengandalkan tulisan orang lain? Harus nulis sendiri ya, pokoknya.
Berlatih terus, itu adalah kuncinya sahabat.
Berlatih dan terus berlatih, maka kualitas tulisan kita akan berubah, ya meski berubahnya tidak bisa langsung berubah drastis. Jangan pernah bisa, jangan pernah menyerah, dan teruslah berlatih dan berkarya.
Salah dan khilaf nya saya mohon maaf. Semoga bermanfaat.
Wallahu muwafiq Ila 'adzmi at Thariq.
Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara menulis Promosi Rating: 5 Reviewed By: Anita aa