728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, March 24, 2018

Cara Sukses Menjalankan Bisnis Rumahan




cara-sukses-menjalankan-bisnis-rumahan, 1 (google_


Berbisnis adalah sebuah pekerjaan yang bisa membuat seseorang sukses dan dikenal banyak orang. Selain itu dalam berbisnis tidak banyak pula orang-orang yang bangkrut. Oleh karena itu, sebelum kita memulai bisnis, sangat perlu bagi kita calon pebisnis untuk merancang dan memperhitungkan sebaik mungkin.

Beberapa orang gagal mengelola bisnis rumahan karena tidak mempersiapkan modal yang cukup dan tidak siap mental. Mereka hanya mengharapkan mendapat keuntungan secara cepat dan mudah. Namun, tidak memikirkan hambatan dan resiko yang mungkin akan dihadapi. Sehingga banyak sekali pebisnis rumahan yang gagal membawa bisnisnya menuju kesuksesan yang telah ditargetkan sejak awal.

Oleh karena itu, dibawah ini akan dipaparkan tips sukses mengelola bisnis rumahan.
1.      Mengawali dengan penuh keyakinan
Modal utama yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan bisnis rumahan adalah tekad dan keyakinan. Adanya keyakinan penuh dapat memotivasi diri Anda untuk mengalahkan ras takutakan kegagalan berbisnis. Keyakinan juga akan membuat Anda semakin focus menjalankan usaha yang ingin Anda bangun.

2.      Mulailah dengan passion
Langkah awal Anda menuju kesuksesan adalah menekuni apa yang menjadi passion Anda. Pilih peluang bisnis yang benar-benar Anda cintai. Dengan menekuni bisnis sesuai dengan minat dan bakat Anda, secara tidak langsung Anda akan mengerjakan semua kegiatan bisnis dengan totalitas penuh. Mulai dari perencanaan bisnis, kegiatan operasional bisnis, sampai pengembangan bisnis semuanya akan Anda kerjakan dengan tuntas. Jika Anda tidak menikmati bisnis yang Anda jalankan, bisa dipastikan bisnis tersebut tidak akan bertahan lama dan jauh dari kata sukses.

3.      Tentukan impian yang menjadi tujuan bisnis Anda
Seperti halnya menjalani hidup, menjalankan bisnis rumahan juga mengharuskan Anda untuk menentukan tujuan bisnis. Meskipun bisnis dijalankan di rumah, tetapi Anda harus memiliki rencana untuk jangka panjang dan impian  yang harus Anda capai. Dengan begitu, Anda akan menjalankan bisnis dengan penuh semangat dan antusias untuk mencapai target-target yang telah Anda tentukan.

4.      Tekun, disilin, dan pantang menyerah
“Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian.” Istilah tersebut memberitahukan kepada Anda bahwa untuk mencapai suatu kebahagiaan dibutuhkan adanya kerja keras terlebih dahulu. Begitu pula dalam memulai bisnis, disiplin dalam melaksanakan operasional bisnis, serta pantang menyerah dalam menghadapi semua hambatan dan kendala usaha.

5.      Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan Anda
Untuk menghadapi persaingan bisnis yang ketat, sebaiknya tingkatkan pengetahuan dan keterampian Anda untuk menunjang pertumbuhan usaha. Bukan hanya pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola usaha saja yang dibutuhkan, tetapi juga keterampilan melihat peluang pasar serta pengetahuan untuk menciptakan inovasi baru untuk memenangkan persaingan pasar.

6.      Bangun brand bisnis Anda
Walaupun Anda menjalankan bisnis di rumah, bukan berarti bisnis Anda tidak dikelola secara profesional. Mulailah untuk membangun brand bisnis yang baik di mata para konsumen. Dengan brand, Anda bisa membuat konsumen mengenal bisnis rumahan yang Anda jalankan. Pada akhirnya, mereka akan lebih loyal pada produk-produk yang Anda pasarkan.

                                          cara-sukses-menjalankan-bisnis-rumahan, 2(google)

Pada pembahasan sebelumnya Cara Menentukan Mitra Bisnis sudah dijabarkan bagaimana cara mendapatakan mitra bisnis. Namun, menjalankan bisnis rumahan bermitra bersama teman atau kerabat pasti berbeda dengan menjalan kan bersama pasangan Anda. Ada beberapa tips tambahan yang bisa Anda jadikan pegangan.
Anda bisa mengetahui beberapa tips menjalankan bisnis bersama pasangan, yaitu suami atau istri, dapat dilihat di Cara Jitu Bisnis Bersama Pasangan

Referensi:Daryanto. 2012. Pendidikan kewirausahaan. Yogyakarta:GramediaTim Aksara Plus. Top 50 Bisnis Rumahan Super Tajir. Jakarta Timur: Penebar Plus Gambar: Google


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Sukses Menjalankan Bisnis Rumahan Rating: 5 Reviewed By: winnie-winnierdab