728x90 AdSpace

Latest News
Monday, June 25, 2018

Cara Memasak Banana Bollen

Pada artikel kali ini masih akan dibahas mengenai cara membuatan cake, namun tentu cake yang berbeda dengan cake-cake yang sudah dibahas. Sebelumnya, saya akan menjelaskan sedikit mengenai sejarah cake. 

Bahwa sebenarnya, cake merupakan makanan yang berasal dari daratan Eropa, kemudian dikenalkan kepada masyarakat-masyarakat Indonesia pada masa penjajahan oleh bangsa Belanda.Bahkan, di Eropa sendiri, di masing-masing daerahnya, mereka memiliki satu jenis cake tersendiri yang begitu istimewa, dan itu dikenal di mancanegara.
 
Sebenarnya, pada awalnya, cake sendiri telah dikenalkan oleh Negara mesir kuno, yaitu dengan mengolah bahan-bahan yang hanya dengan cara sederhana dan digunakan untuk acara upacara keagamaan.Namun kini, cake sudah mengalami berbagai perkembangan, sebagaimana yang sudah terlihat saat ini. 
 
Baiklah, cake yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah cake dengan bahan dasar yang disukai banyak kalangan, salah satunya adalah anak-anak. Apalagi kalau bukan pisang.
Hampir seluruh kalangan di masyarakat menyukai pisang, selain harganya yang terjangkau, pisang juga termasuk buah yang bukan buah musiman, atau sebuah buah yang dapat dipanen kapan saja tanpa menunggu musim. 

Selain mudah didapat dan harganya yang terjangkau, pisang juga memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh, apalagi untuk mereka yang hendak diet, karena di bernagai penelitian, disebutkan bahwa pisang dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. 

Baiklah, langsung saja, 

BANANA BOLLEN

Bahan bahan yang diperlukan ialah :
60 gram margarine
100 ml susu cair
2 sendok makan gula pasir
60 gram tepung terigu
3 butir telur
1/2 sendok teh baking powder untuk mengembangkan adonan
5 buah pisang raja, potong dengan bentuk dadu
50 gram kismis
Minyak untuk menggoreng

Taburan atau hiasan : gula bubuk, coklat masak, lelehkan keju cheddar parut, tidak harus keju cheddar, keju apa saja sesuai dengan selera

Bahan-bahan yang dibutuhkan hanya sedikit saja, apalagi bahan-bahan dengan harga yang murah dan mudah didapat. Setelah semua bahan terkumpul, langkah selanjutnya ialah mengolah banana bollen ini. berikut ini cara membuatnya 

Cara membuat :

1. Masak margarine di kuali, bersama dengan susu cair dan gula pasir, kemudian, setelah semuanya mendidih masukkan tepung terigu, aduk secara merata agar hasilnya rata dan masak seluruhnya hingga kalis. Ketika sudah kalis, angkat.

2. Masukkan telur satu persatu ke dalam adonan dan aduk secara merata, gunakan mixer, atau jika tidak ada, bisa juga dengan mengocok adonan secara manual, masukkan baking powder sebagai pengembang, aduk secara merata.

3. setelah adonan jadi dan sudah rata, Masukkan potongan pisang dan kismis ke dalam adonan, aduk lagi secara rata, sehingga seluruh potongan pisang yang berbentuk dadu dan kismis terena adonan secara rata.

 Setelah itu, panaskan minyak goring di wadah yang biasa digunakan untuk menggoreng, untuk membuat adonan agar berbentuk menjadi indah, dalam hal ini akan dibentuk dengan bentuk yang bulat, maka gunakan dua sendok makan untuk membentuknya, agar adonan terlihat lebih indah dan menarik, lalu goreng di penggorengan hingga berwarna kecokelatan, lalu angkat. 

4. Setelah pisang dingin, taburi dengan gula bubuk, cokelat leleh dan keju, tidak meski keju cheddar.
6. lalu sajikan, kue siap disantap.

Lima buah pisang, dan takaran di atas untuk kue dengan jumlah dua puluh buah.
Selamat mencoba resep sederhana ini.


Sumber bacaan :
Resep Persembahan indosiar.com
seluruh resep yang ditampilkan diambil dari transkripsi program tayang Indosiar pdf
Dasar dan Teori pengetahuan bahan, fungsi bahan, dan kegunaan pdf

 sumber gambar " Google
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Memasak Banana Bollen Rating: 5 Reviewed By: Anita aa