728x90 AdSpace

Latest News
Monday, June 18, 2018

Cara Membuat Choco Tea Cake


Suasana hari kemenangan masih terasa, aktivitas berkunjung ke rumah kerabat dan sanak saudara masih berlangsung, dengan berjalannya aktivitas tersebut, tentu makanan di rumah masih terus dibutuhkan, apalagi untuk ibu-ibu yang memiliki tamu banyak dan silih berganti.  

Oleh karenanya, ketimbang ketika stok kue di rumah habis malam memilih untuk membeli di warung atau supermarket yang harganya lumayan mahal, dan dapatnya tidak seberapa, alangkah baiknya memilih untuk menyiapkan bahan-bahan saja, dan membuatnya sendiri, selain racikannya bebas sesuai dengan selera, dengan uang yang tidak begitu besar biasanya dapat menghasilkan jumlah kue yang banyak jika dibandingkan dengan ketika membeli kue. Sehingga kesimpulannya adalah, lebih baik membuat kue sendiri, disebabkan banyak kelebihan yang bisa dinikmati.

Baiklah, pada kesempatan kali ini, yang akan dibahas adalah membuat cake dengan sederhana. Tentu, hampir semua kalangan masyarakat menyukai berbagai macam cake, saah satunya adalah choco tea cake. 

Bukan hanya cakenya yang memikat, namun juga cokelat yang dipadu dengan tea, saya rasa, anak-anak sampai orang dewasa saangat menggemari kedua hal tersebut, terlebih-lebih adalah anak-anak. Berikut ini beberapa bahan-bahan yang pelru ibu-ibu siapkan sebelum terjun ke dapur membuat cakenya.

CHOCO TEA CAKE
Bahan :
275 gram cokelat masak "dark", harus cokelat masak.
150 gram gula kastor
175 gram mentega tawar
1 sendok teh vanilla essens
5 buah butir telur, pisahkan antara putih telur dengan kuning telur
100 gram tepung terigu
Sebagai hiasan cake adalah : cokelat oles dan gula bubuk dan kue kering

Setelah bahan-bahan tersebut terpenuhi, maka selanjutnya adalah mengeksekusi bahan-bahan tersebut agar menjadi sebuah cake utuh yang dapat dinikmati.

Sebelum kepada cara membuatnya, maka ibu-ibu di rumah juga meski sudah menyiapkan Loyang yang dibutuhkan, kalau bisa untuk cake yang ini menggunakan Loyang yang bisa dibongkar pasang dengan ukuran 22 cm.

Berikut ini cara membuatnya, 

1. Siapkan loyang yang bisa dibongkar pasang dengan ukuran 22 cm, kemudian, alasi bagian bawah Loyang dengan kertas roti, lalu olesi dengan mentega, kemudian
taburi tepung terigu. 

2. sebelumnya, panaskan oven dia api dengan temperature 180 derajat Celcius.

3. beberapa bahan, di antaranya adalah Cokelat masak, gula pasir dan mentega letakkanlah di dalam sebuah wadah, kemudian lumerkan, lalu aduk dengan rata, setelah itu, angkat dan hilangkan uap panasnya. Tambahkan vanilla essens, aduk rata.

Kemudian, kocoklah kuning telur dengan lembut, lalu tuangan ke dalam adonan cokelat yang sudah disediakan, lalu aduk rata. 

3. lalu, Masukkan tepung terigu, aduklah dengan rata. Kocok Putih telur hingga mengembang dan
kaku, kemudian campurkan ke dalam adonan cokelat, aduk dengan rata, tuangkan ke dalam loyang.

Kemudian, Panggang selama empat puluh lima menit , tunggu hingga matang. Jika sudah matang, angkat cake tersebut dari oven.



4. langkah terakhir adalah dengan menburi cake dengan gula bubuk,lalu hiaslah dengan hiasan yang sudah disediakan dari awal. Cake bisa dipotong dan disajikan sebagai sajian minum teh atau kopi.

Bahan-bahan dengan jumlah takaran di atas, berlaku untuk dua belas potong cake, jika hendak lebih banyak potongan, atau untuk porsi yang lebih besar atau kecil, maka dapat dengan menambah atau mengurangi dari jumlah bahan di atas.
Untuk : 12 potong

Resep Persembahan indosiar.com
seluruh resep yang ditampilkan diambil dari transkripsi program tayang Indosiar. pdf

Sumber gambar : Google
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membuat Choco Tea Cake Rating: 5 Reviewed By: Anita aa