728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, July 7, 2018

Cara Memasak Sweedy Cake


Perbedaan mendasar antara margarine yang berbedar luas di pasaran dengan margarine pada umumnya, biasanya hanya terletak pada dua hal. Pertama ialah terletak pada ada atau tidaknya penambah vitaminendi dalam kandungan margarinenya, dan yang kedua terletak pada aroma margarinnya. Secara umum, aroma margarine terbagi menjadi dua, sama seperti pembagian jenis mentega atau margarine pada umumnya. Yaitu, ada margarine yang memiliki aroma fruity atau buah-buahan, dan ada yang beraroma roombutter atau hewan. 

Margarine atau mentega yang memiliki aroma buah-buahan atau fruity sangat cocok digunakan ketika pembuatan kua kering, dikarenakan aromanya yang segar. Contoh margarine atau mentega yang beraroma buah-buahan yang kita kenal ialah palmia, dan simas special. Dan sebaliknya, margarine atau mentega yang memiliki aroma hewan atau roombutter lebih cocok jika digunakan untuk pembatan roti atau cake. Penambahan vitamin yang terjadi pada margarine atau mentega biasanya memengaruhi harganya, karena menambah nilai gizi suatu margarine. Salah satu margarine yang harganya relative mahal karena kandungan gizi yang kaya ialah blue band. 

Baiklah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara pembuatan cake, yang diberi nama dengan sweedy cake.
Pada pembuatan sweedy cake ini berbeda dengan cake yang pernah dibahas. Perbedannya hanya pada olesannya. Pada cake sebelumnya, tidak ada bahan khusus yang digunakan untuk membuat olesan cake, namun pada sweedy cake ini memiliki bahan-bahan tersendiri. Jadi, pembagian bahan dibagi menjadi tiga, pertama ialah bahan-bahan pembuat cake, kedua bahan-bahan sebagai olesan, dan yang terakhir bahan-bahan untuk hiasan.
Bahan-bahan yang dibutuhkan ialah :

Bahan – bahan Cake :
5 butir telur
150 gram gula pasir, bebas bisa menggunakan yang halus bisa juga yang biasa
125 gram tepung terigu
30 gram cokelat bubuk
100 gram margarine

Bahan – bahan Olesan :
150 gram selai kacang
150 gram cokelat pasta oles roti

Sebagai Hiasan : masak cokelat yang sudah disediakan, lalu lelehkan kemudian bentuk atau cetak dengan bentuk daun. cokelat pasta oles roti dan cokelat
bubuk.

Cara membuat :
1. pertama ialah pembuatan Cake : untuk langkah awal panaskan terlebih dahulu oven dengan menggunakan temperatur 175 derajat celcius, sipkan Loyang dengan bentuk bebas dan dengan ukuran 20 cm bentuk jantung hati (jika ada) , kemudian olesi dengan magarine dengan menaburi tepung terigu. Lalu sisihkan.

2. setelah Loyang selesai, langkah selanjutnya ialah Kocok telur dengan gula pasir sampai keduanya mengembang, dan kaku, kemudian masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, serta baking powder. Aduk sampai rata. Setelah rata, masukkan margarine yang telah leleh, kemudian aduk secara merata.  
3.selanjutnya, adonan yang sudah selesai, Tuangkan ke dalam loyang lalu panggang selama 30 menit. Ketika sudah matang, angkat lalu dinginkan sebentar. 

4. untuk Olesan pada cake: Campurkan pasta atau selai kacang dengan cokelat oles yang sudah disediakan, lalu aduk seluruh bahan dengan rata.lalu  Potonglah kue dengan
mendatar menjadi 2 bagian kemudian berikan olesan kacang yang usdah jadi, kemudian rapatkan kue kembali.

5. setelah kue dipoton-potong, kemudian mulailah memberikan bahan olesan yang sudah jadi dan bahan sebagai hiasannya. Olesi permukaan kue dengan cokelat oles dan taburi cokelat bubuk, hias kue berdasrakan dengan selera, kemudian agar mendapatkan rasa yang lebih nikmat, masukkan ke dalam lemari pendingin. 

Bahan-bahan dengan porsi dan takaran di atas biasanya Untuk : 12 potong
Sumber bacaan :
Resep Persembahan indosiar.com
seluruh resep yang ditampilkan diambil dari transkripsi program tayang Indosiar pdf

Sumber gambar : Google


 



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Memasak Sweedy Cake Rating: 5 Reviewed By: Anita aa