Kartu Prakerja Gelombang 4 Kapan Dibuka? Ini Dia Catat Tanggalnya!

Prakerja Gelombang 4 Kapan Dibuka

CARAMU.net - Calon peserta pasti banyak yang menanyakan kapan kartu prakerja gelombang 4 dibuka? Hal ini sudah dijawab oleh Denni Puspa Purbasari sebagai Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja bahwa prakerja akan dibuka lagi sesudah lebaran atau pada tanggal 26 Mei 2020 lalu.

Pada tanggal 8 juni 2020, Denni saat berada di video conference menyatakan minta maaf dan kerendahan hati, bahwa pernah mengatakan setelah lebaran, akan tetapi saya harus mengatakan komite saat ini sedang review (pelaksanaan program prakerja).

Pada intinya program ini masih di evaluasi oleh pihak komite Prakerja yang masih berlangsung. Dengan adanya evaluasi, harapan Presiden Joko Widodo saat kampanye dulu bisa berjalan sesuai harapan Masyarakat Indonesia. Namun, pihaknya akan memastikan bahwa pendaftaran prakerja gelombang 4 akan dirilis secepat mungkin.

Sebelumnya, Panji Winanteya Ruky (Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana) menyebutkan. Komite prakerja masih melakukan evaluasi tentang pelaksanaan program kartu prakerja. Sehingga pihak manajemen pelaksana belum membuka pendaftaran prakerja gelombang 4.

Banyak sekali aspek yang harus dievaluasi oleh pihak komite prakerja seperti kelompok yang diprioritaskan, verifikasi data peserta dan tentang masalah proses pendaftar calon peserta. Jadi masih banyak lagi yang perlu di evaluasi, ujar panji.

Sebagai informasi, sampai saat ini ada 680.265 peserta prakerja yang terdaftar mulai dari gelombang 1 sampai 3.

Pemerintah pusat akan menargetkan 5,6 juta peserta yang bisa menerima manfaat dari kartu prakerja, dengan anggaran Rp. 20 triliun sampai akhir tahun 2020. Dari anggaran itu setiap peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp. 3.550.000 yang dibagi Rp. 600.000 sampai 4 bulan.

Belum ada Komentar untuk "Kartu Prakerja Gelombang 4 Kapan Dibuka? Ini Dia Catat Tanggalnya!"

Posting Komentar

Komentar saja, nanti saja jawab hehe.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel